Senin, 22 Juli 2024 - 12:20 WIB
WhatsApp Image 2024-06-09 at 13.31.32

Jemput Bola Dukung Program Daerah, TP PKK PUPR Segera Hadirkan UKM Songkok Gambo Muba

Senin, 29 Maret 2021
227 views
0
IMG_20210329_203427

Jemput Bola Dukung Program Daerah, TP PKK PUPR Segera Hadirkan UKM Songkok Gambo Muba

Kitamerahputih.com
Senin, 29/03/2021.

Sekayu - Muba Sumsel, TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Hj Thia Yufada Dodi Reza Alex terus bersinergi dengan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP menjadi Kabupaten Muba Maju dan Berjaya.

Salah satu upaya yang dilakukan PKK Muba adalah membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Inovasinya Gambo Muba yang merubah salah satu program yang menjawab kesetaraan gender di wilayah Muba.

Buktinya, melalui terobosan dan kerajinan inovasi Gambo Muba kalangan ibu-ibu di pedesaan mampu menunjukkan eksistensinya dalam berkarya dan berinovasi.

Hal ini terungkap saat Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza menggelar Rakor dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Muba terkait sinkronisasi, Senin (29/3/2021) di Dinas PUPR.

Dalam kesempatan ini, Wanita Inspiratif Hj Thia Yufada Dodi Reza dalam sambutannya, mengharapkan dukungan penuh dari kepala OPD dan semua pihak agar program-program TP PKK Kabupaten Muba dapat berjalan dengan baik.

Rakor ini menurut Thia sudah dilakukan secara meraton (Minggu ke 4),  Dinas PUPR termasuk dinas terakhir di kunjungi pihaknya.

"Karena kami paham tidak ada satupun kegiatan TP PKK yang tidak terkait dengan rencana atau visi pencapaian kerja OPD, tidak ada satupun program TP PKK yang lepas dari tujuan visi misi satu kabupaten. Kami juga pelajari tiada ada satupun OPD yang lepas dari kegiatan TP PKK, karena itu kami yakin bahwa kalau koordinasi semakin erat dilakukan TP PKK dan apa yang dilakukan OPD terkait dengan kegiatan yang ada ruang lingkupnya bersamaan atau beriringan dengan PKK, tentu hasilnya akan lebih sempurna, "ungkapnya.

Thia juga berharap apa yang dibicarakan TP PKK Muba bersama dengan pihak PU PR menjadi kebaikan kedepannya. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Dinas PU PR.

Menurutnya, PU PR sudah melakukan hal-hal yang sangat membatu kerja TP PKK dengan pembinaan kepada sebuah lembaga masyarakat untuk memproduksi SONGKOK atau PECI GAMBO MUBA.

‘’TP PKK Muba baik di tingkat kabupaten hingga desa semua siap membantu mensukseskan program dan kegiatan pemerintah, ’’tandasnya.

Kepala PUPR Muba H Herman Mayori ST MT dalam sambutannya, siap bersinergi dengan TP PKK Muba, dan siap menjemput bola guna mendukung program TP PKK Muba.

"Kami pada prinsipnya siap mendukung dan kalau ada program-program yang akan kami bangun ataupun yang akan kami dukung apa yang telah disampaikan oleh Pokja 1 sampai Pokja 4 ini, InshaAllah kami akan siap menganggarkan, memprogramkan sehingga Program TP PKK dapat terealisasikan dan bagaimana kita harapkan bersama,"ungkapnya.

Lanjut Herman menegaskan pihaknya akan mengakomodir semua yang disampaikan TP PKK Muba sesuai dengan tupoksinya dengan semaksimal mungkin.

Salah satunya, dengan memaksimalkan Program peningkatan jalan di wilayah desa Bagun Sari sehingga akses menuju sentral Gambo Muba tersebut lebih lancar dan Muda. "Kami juga akan jemput bola ke Ibu-ibu TP PKK Muba tentang Program apa yang bisa kami perbuat untuk mensukseskan program program PKK Muba ini,"pungkasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

New Feed

Musolah Darul Muttaqin Kurban 1 Ekor Sapi dan 6 Kambing

Mon, 17 Jun 2024 10:59:24am

  hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Musolah Darul Muttaqin Jalan Merdeka RT 07 RW 03 Lingkungan 7 Kelurahan Serasan jaya Sekayu Kabupaten Musi...

LBH-LMP Terus Kawal Aduan Masyarakat Terkait Dugaan PUNGLI Restribusi Parkir

Sun, 16 Jun 2024 12:04:05pm

  LBH -LMP Macab Tulungagung adalah bagian/organ dari Laskar Merah Putih Macab Tulungagung, sehingga dalam setiap langkah hukum yang dilakukan,...

3 RM Farm Siap Memberikan Hewan Kurban Terbaik

Sun, 16 Jun 2024 02:55:25am

Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin mengumpulkan puluhan hewan kurban yang akan dipotong hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan kurban tersebut...

NEKAT TEROBOS LAMPU MERAH DI PEREMPATAN RSU LAMA TULUNGAGUNG, BUS HARAPAN JAYA DITILANG POLISI

Thu, 13 Jun 2024 08:43:27am

Anggota  Satlantas Polres Tulungagung melaksanakan penindakan kepada oknum pengemudi Bus PO Harapan Jaya yang nekat menerobos lampu merah sehingga...

belum ada penyakit kerbau ngorok

Thu, 13 Jun 2024 04:08:32am

Menelusuri Berita yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) banyaknya Binatang kerbau mati dan berbunyi suara ngorok. Kami tim AQJ...

Baca Juga

Populer

pasang-iklan
dzikir
IKLAN
WhatsApp Image 2021-09-23 at 19.28.14

Populer

10052020-021633124-300x250-100

Tags