Minggu, 21 Juli 2024 - 11:49 WIB
WhatsApp Image 2024-06-09 at 13.31.32

Perempuan Muba Harus Bersatu dalam Mewujudkan Cita-Cita Bersama

Selasa, 7 November 2023
35 views
0
IMG-20231107-WA0017

 

MUBA - Kontribusi perempuan di ruang politik adalah sebuah keharusan. Karena itu perempuan Indonesia harus bergerak bersama melampaui sekat-sekat politik, sosial dan budaya untuk membangun sisterhood dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Di atas pondasi kebangsaan, para perempuan harus mampu berjuang bersama untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh di masa depan," 

Lewat kiprah di bidang politik, para perempuan bisa ikut dan mampu mewarnai pencapaian dari berbagai proses pembangunan daerah Musi Banyuasin dan Negeri ini.

Karena itu, para perempuan Indonesia harus memperbaharui dan menyatukan tekad untuk mewujudkan 30% perempuan berkiprah di parlemen pada 2024. 

Kehadiran perempuan, di parlemen (DPR) itu penting untuk mengusung aspirasi perempuan sehingga menjadi sebuah proses yang mampu melahirkan suatu kebijakan, khususnya bagi kaum perempuan dan masyarakat umumnya.

Tidak ada problem atau masalah yang tidak melibatkan perempuan, justru keseharian perempuan lah yang tantangan nya sangat besar dan berat.

Caleg Perempuan itu, seyogyanya, bukan hanya sekadar memenuhi kuota atau menjalankan politik praktis semata, namun sebaliknya perempuan untuk harus mampu bersatu menyatukan suara nya untuk menyuarakan kepentingan bersama dan khususnya perempuan dalam proses mewujudkan Indonesia Emas.

Meskipun, harus kita akui perempuan di era ini masih di pandang sebelah mata oleh masyarakat, lewat praktik subordinasi dan pembatasan ruang untuk berkontribusi bagi perempuan di sejumlah bidang.

Padahal, tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) nomor 5 menegaskan negeri ini berkomitmen untuk mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, yang mengandung nilai-nilai keadilan.

Peran perempuan, di bidang politik, harus menciptakan kontribusi nilai-nilai dan manfaat bagi perempuan dan lingkungannya sendiri.

Di era digital terbuka peluang yang besar bagi perempuan untuk berkontribusi lebih luas lewat penyampaian nilai-nilai dan pandangannya dalam berbagai bidang kepada masyarakat.

Karena, tanpa kesamaan pemahaman dari masyarakat terkait peningkatan peran perempuan di bidang politik, upaya para perempuan berkontribusi lebih luas di berbagai bidang akan menghadapi hambatan.

Sebenarnya, Perempuan Indonesia telah dan mampu berperan luas dalam menentukan arah kebijakan bangsa ke depan. 

Bahkan, Sejarah membuktikan perempuan-perempuan di nusantara mampu mengambil peran penting dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

Untuk itu, Bersatulah Perempuan yang ada di Musi Banyuasin Khusunya Dapil 1 Sekayu. Banggalah, dengan Bersatu Perempuan Mampu Mewujudkan Keterwakilan di DPRD Muba.

Dengan Keterwakilan Perempuan dari Ormas Perempuan S4, Sumarni Kodim saya Satoto Waliun selaku Inisiator Pemenangan Insyaallah Keseimbangan dan Kesetaraan serta Keadilan Pembangunan Keadilan Perlakuan Terhadap Perempuan dapat Terwujud, dan Terciptanya Rumah Tangga Sehat dan Sejahtera, untuk Muba Bersinergi Terus Maju menuju Indonesia Emas.

"Salam Perempuan Muba Hebat, Kuat, Inspiratif, Religius dan terdepan memperjuangkan kesetaraan gender, menuju kesejahteraan yang berkeadilan," ucap Satoto Waliun.

Sambungnya, Bersama "Sumarni" Caleg Dapil 1 Kecamatan Sekayu Nomor urut 3 Partai Nasdem Muba Mari kita, Bersatu, Berjuang, Menang Bersama untuk Bersama dan Menjaga Kebersamaan yang berkelanjutan," cetusnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

New Feed

Musolah Darul Muttaqin Kurban 1 Ekor Sapi dan 6 Kambing

Mon, 17 Jun 2024 10:59:24am

  hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Musolah Darul Muttaqin Jalan Merdeka RT 07 RW 03 Lingkungan 7 Kelurahan Serasan jaya Sekayu Kabupaten Musi...

LBH-LMP Terus Kawal Aduan Masyarakat Terkait Dugaan PUNGLI Restribusi Parkir

Sun, 16 Jun 2024 12:04:05pm

  LBH -LMP Macab Tulungagung adalah bagian/organ dari Laskar Merah Putih Macab Tulungagung, sehingga dalam setiap langkah hukum yang dilakukan,...

3 RM Farm Siap Memberikan Hewan Kurban Terbaik

Sun, 16 Jun 2024 02:55:25am

Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin mengumpulkan puluhan hewan kurban yang akan dipotong hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan kurban tersebut...

NEKAT TEROBOS LAMPU MERAH DI PEREMPATAN RSU LAMA TULUNGAGUNG, BUS HARAPAN JAYA DITILANG POLISI

Thu, 13 Jun 2024 08:43:27am

Anggota  Satlantas Polres Tulungagung melaksanakan penindakan kepada oknum pengemudi Bus PO Harapan Jaya yang nekat menerobos lampu merah sehingga...

belum ada penyakit kerbau ngorok

Thu, 13 Jun 2024 04:08:32am

Menelusuri Berita yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) banyaknya Binatang kerbau mati dan berbunyi suara ngorok. Kami tim AQJ...

Baca Juga

Populer

pasang-iklan
dzikir
IKLAN
WhatsApp Image 2021-09-23 at 19.28.14

Populer

10052020-021633124-300x250-100

Tags