Kamis, 11 Agustus 2022 - 02:55 WIB
STUNTING_format website 1920 x 685 px

Gedung Rawat Inap RSUD Sekayu Sudah Difungsikan

Selasa, 5 Juli 2022
6 views
0
IMG-20220705-WA0059

 

SEKAYU, MUBA-Sebagai salah satu proyek sistem multy years, Pengerjaan gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu telah rampung tepat waktu dan dijalankan dengan baik. 

Maka RSUD Sekayu pun mendapat apresiasi dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) karena dinilai telah tepat dan cepat dalam melaksanakan pembangunan gedung rawat inap.

Jalankan fungsi Monitoring dan Evaluasi terhadap pinjaman pembiayaan PT. SMI di Kabupaten Muba yang mana Pembangunan Gedung RSUD sekayu merupakan pembiayaan ketiga dari Pemkab Muba.

Dalam kesempatan ini, Plt Direktur RSUD Sekayu, dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut. "Pembangunan gedung rawat inap rumah sakit ini tepat. Saat ini baik gedung penunjang Medik ataupun gedung rawat inap yang telah selesai di bangun melalui pembiayaan PT. SMI telah difungsi sebagian, dan target kami bulan Agustus bisa difungsikan secara penuh sehingga dapat menurunkan angka BOR di RSUD Sekayu,"terangnya.

Senada, PJ Bupati H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintah Setda Muba, Drs. H. Yusuf Amilin, dalam kesempatan juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan, sehingga progres pembangunan rumah sakit tersebut telah berjalan baik. 

"Butuh perjuangan dan proses yang panjang untuk terlaksananya pembangunan gedung rumah sakit ini, melalui banyak tahapan sehingga bisa di setujui pembangunan RS dengan pembiayaan PT. SMI kita yakin butuh waktu yang lama jika kita bangun menggunakan dana APBD, dan Alhamdulillah dalam waktu dekat dapat di fungsikan bagi masyarakat,"Tandasnya.

Sementara, PT SMI menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai tugas dan fungsi terhadap pembiayaan daerah salah satunya fungsi Monitoring dan evaluasi, oleh sebab itu, hari ini pihaknya langsung datang ke RSUD Sekayu untuk melihat langsung hasil pembangunan gedung rumah sakit dari pembiayaan PT. SMI,"ujar tim leader PT. SMI bapak Joan J Tampubolon.

Lanjut ia mengatakan "Kami tadi telah melihat langsung ke lapangan dan kami memberikan apresiasi karena beberapa bagian gedung rawat inap telah difungsikan, dan akan rutin satu tahun sekali melakukan monev ke kabupaten Musi Banyuasin"pungkasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

New Feed

Pastikan Hewan Kurban Aman Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pejabat Bupati Musi Banyuasin Pantau Langsung Vaksinasi

Wed, 29 Jun 2022 04:27:44pm

Kita Merah putih.com Untuk mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sekaligus mengantisipasi masuknya hewan yang terjangkiti PMK menjelang...

Mobil Pengakut Minyak Mentah Terbakar 4 rumah hangus Terbakar

Wed, 29 Jun 2022 12:25:39pm

Kitamerah putih.com Telah terjadi kecelakaan Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau tepatnya di Desa Ulak Teberau dusun lima Kecamatan Lawang Wetan,...

Tambah kapasitas Tanaga Promokes Dinkes Muba Adakan Pelatihan Publik Speaking dan Pelatihan Menulis

Tue, 28 Jun 2022 11:26:26am

  Kitamerah putih.com Dalam rangka menyampaikan program Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin Kepada masyarakat Dinas kesehatan kabupaten Musi...

Fraksi Persatuan Pembangunan Indonesia (F-PPI) Sarankan Revitalisasi Sungai

Mon, 27 Jun 2022 03:08:56pm

Kitamerah putih.com Fraksi Persatuan Pembangunan Indonesia(F-PPI) pada Raperda Inisiatif Pemerintah Kabupaten Musi RAPERDA tentang Pencabutan...

Pejabat Bupati Musi Banyuasin Muba sampai Penjelasan 3 Raperda Inisiatif Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin

Mon, 27 Jun 2022 01:26:06pm

  Kita Merah putih.com Pejabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriadi Msi sampai Penjelasan 3 Raperda Inisiatif Pemerintah kabupaten Musi...

Baca Juga